KB azzahra memilih kegiatan eduwisata ke Desa BSI Klaster Peternakan Kambing di desa kedarpan Purbalingga pada setiap kegiatan puncak tema binatang. Tujuan kami mengadakan acara ini adalah agar anak dapat berinteraksi langsung dengan binatang ternak sesuai dengan tema yang sedang kami ajarkan kepada anak didik di PAUD sesuai dengan Rencana pembelajaran harian yang kami susun.

Pembelajaran pada anak usia dini bertujuan untuk mengembangkan seluruh aspek pengetahuan anak yaitu :

Ke enam aspek ini dapat berkembang apabila mendapat stimulan yang tepat. Stimulan dapat dicapai melalui pembelajaran di PAUD yang bermakna yaitu menggunakan media pembelajaran nyata yang tersedia di lingkungan agar anak dapat menggunakan seluruh panca indranya untuk belajar mendapatkan pengalaman yang berharga dan bermakna, menemukan ide-ide kreatif melalui permbelajaran yang menyenangkan. Enam aspek kecerdasan anak dapat dikembangkan dalam kegiatan eduwisata di Kandang Ngudi Dadi dimana anak anak belajar banyak tentang kambing.

Perkembangan kecerdasan anak yang dicapai anatara lain

Di Ngudi Dadi Farm Desa BSI ini anak didik KB azzahra merasa sangat senang karena selain belajar tentang kambing juga dapat bermain di taman yang asri dengan menggunakan alat permainan yang tersedia. Tidak hanya anak didik yang menikmati eduwisata disini, orang tuapun dapat menggunakan fasiltas yang tersedia, Waroeng Kandang menjadi pilihan yang menyenangkan ketika menunggui putra putrinya belajar. KB azzahra berencana membuat MOU dengan Ngudi Dadi Farm untuk saling mendukung berbagai kegiatan. Terimakasih Ngudi Dadi, Laznas BSMU Umat, dan Bank Syariah Indonesia, semoga semakin berdaya, sejahtera dan mandiri serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (Bu Sopi, Kepala Sekolah KB Azzahra Kedarpan Purbalingga)